Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Tulisan yang Terlambat Tayang

Tulisan yang Terlambat Tayang

Hari ini selesai tugas mengerjakan ARD (Aplikasi Rapor Digital) yang merupakan kewajiban sebagai seorang guru di Era milenial, semuanya harus serba digital, akhirnya baru malam ini bisa sambang ke Gurusiana.

Saya lihat sudah puluhan tulisan yang muncul sejak dinihari sampai pukul 19.00 WIB, malam ini sementara saya baru menulis satu tulisan ini, tapi tak apalah daripada absen tidak menulis nanti bisa dapat SP dari Pak Edi Prasetyo selaku Kepala Sekolah di rumah besar Gurusiana, atau kena semprit Mas Eko Prasetyo selaku pimred Gurusiana.

Tak banyak yang saya ceritakan, kecuali peristiwa antara siswa yang mengajak gurunya berkelahi di SMP PGRI Wringinanom Gresik yang menjadi viral di Medsos, namun sudah berakhir secara kekeluargaan dengan adanya permintaan maaf dari siswa pada gurunya yang di mediasi oleh Polsek Wringinanom dan Kadis Pendidikan Kab. Gresik.

Memang peristiwa tersebut menambah daftar panjang tentang perilaku siswa yang kurang menghormati dan menghargai gurunya dalam kegiatan pembelajaran di kelas, berarti ada yang kurang tepat, dalam hal ini, misalnya siswa diperkenankan membawa gawai di dalam kelas yang bisa digunakan untuk kepentingan yang tidak bertanggung jawab seperti peristiwa di atas.

Semoga ke depan ada aturan yang jelas dan tegas terhadap perilaku siswa yang menyimpang seperti pada kasus siswa yang membully gurunya, direkam dan disebarkan lewat media sosial.

Semoga pendidikan karakter yang ada di dalam Kurikulum 13 bisa dilaksanakan secara lebih baik dan menjadikan anak didik memiliki karakter yang lebih baik

Rumahku, jelang isya 11-02-2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Aamiin...Saya merasa sangat prihatin sekali Pak...Sosok guru yang seharusnya dihormati justru diperlakukan tidak sepantasnya...Duuh.... Ada yang salah atau bagaimana..Perlu kolaborasi dengan orang tua...Barakallah Pak...

11 Feb
Balas

Aamiin Ibu sudah diselesaikan dg cara kekeluargaan, Barokallah

11 Feb

Semoga tak terulang lagi disekolah yg lainnya. Mari para pejuang Pendidikan kita selalu berdoa agar generasi milenial menjadi generasi yg berakhlak.amiin

11 Feb
Balas

Barokallah Pak Bimasari, semoga tak ada kejadian lagi

12 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali