Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Tragedi di Bawah Pohon

Tragedi di Bawah Pohon

Hari Ahad 30 Juni 2019 ada tragedi kecil di kompleks Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan, Rejoso, Jombang Jawa Timur.

Seusai acara Pengambilan Rapor di SMA Darul Ulum 2 CIS Jombang, untuk anak kedua saya Rahmatus Sakinah Dwiyanti, saya lanjutkan menuju Asrama Nusantara 3 tempat anak saya mondok di Pesantren Darul Ulum Jombang Jawa Timur.

Karena musim pengambilan rapor dari seluruh lembaga pendidikan yang ada di Darul Ulum yang memiliki 12 Lembaga Pendidikan mulai dari MI, MTs/SMP, SMA/SMK/MA dengan santri sekitar 11.000 orang maka jalanan di kompleks Ponpes Darul Ulum Jombang, penuh sesak dengan kendaraan wali santri dari seluruh Indonesia, sehingga saya tak mendapatkan tempat parkir di Asrama tempat Rahmah anak saya mondok, akhirnya saya pilih parkir di bawah pohon di dekat musholla sambil melaksanakan ibadah sholat duhur di mushollah kampung.

Di dalam mobil saya membawa kasur lipat untuk Rahma karena kasurnya untuk tempat tidur di Pondok sudah tak memenuhi syarat, jadi harus diganti dengan yang baru, dan saya membawa dari rumah dan saya tematkan di bagian kursi paling belakang, sehingga tak dapat melihat ke belakang.

Seusai sholat duhur di musholla, saya bermaksud kembali ke asrama untuk menurunkan Rahma dan juga tas, koper serta kasur lipat bawaan dari rumah, dan karena tak bisa melihat belakang, begitu mobil saya mundurkan terdengar bunyi pyar, Astaghfirullah saya matikan mesin dan turun dari mobil untuk melihat apa yang terjadi, mobil bagian belakang mobil saya hancur berkeping kecil-kecil karena menabrak pohon di belakang mobil saya.

Tentu saya segera membersihkan pecahan kaca mobil di halaman rumah penduduk, dan kembali ke Asrama Pondok dengan perasaan yang penuh penyesalan karena kurang hati-hati mengaibatkan musibah kecil, tapi masih untung karena tak terjadi luka sedikitpun pada kedua putri saya yang duduk di kursi bagian tengah mobil.

Maka kehati-hatian sangat diperlukan dalam setiap langkah yang kita lakukan.

Dealer Astra 2000 Wiyung Surabaya, membeli kaca belakang mobil, 01 Juli 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wah, kok sama dengan punya saya pak Haji. Kemarin juga nabrak pohon belakangnya. He..he..memang lagi apes.

01 Jul
Balas

Supaya kita lebih berhati2 dan waspada Bapak, Barokallah sdh mampir di lapak saya Pak Agus

01 Jul

Terima kasih,, jadi pengalaman berharga.. Utk lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan..

01 Jul
Balas

Iya Bu Maya, berhati-hati dalam setiap tindakan adalah hal utama untuk keselamatan dan kenyamanan kita semua, Barokallah

01 Jul

Sedih ceritanya pak haji

01 Jul
Balas

Masih selamat dan tak terjadi apa-apa, namanya juga musibah sebagai pembelajaran, agar selalu berhati-hati dalam setiap tindakan kita, Barokallah Pak Kyai

01 Jul

Semoga kita semua senantiasa di dlm lindungan-Nya. Alhamdulillah tidak ada yg terluka Pak.

01 Jul
Balas

Alhamdulillah Aamiin yang penting semuanya selamat, dan tak terjadi apa-apa, makasih atensinya Bu Hafni

01 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali