Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Tersandera Gurusiana

Tersandera Gurusiana

Literasi memang dasyat dampaknya bagi seseorang yang gila dengan menulis dan membaca. Gerakan Literasi Sekolah yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Kurikulum tahun 2013, menjadikan guru, sekolah/madrasah, dan siswa yang berada di lembaga pendidikan tersebut bahu membahu mewujudkan Gerakan Literasi tersebut.

Kegiatan Pelatihan Menulis Buku yang digagas Mediaguru dengan nama Sagusabu (Satu guru satu buku) telah berjalan hampir 2 tahun dan hasilnya sudah ada sekitar 2000-an judul buku dari para alumni Pelatihan Sagusabu yang sudah tersebar di seluruh Indonesia, dan sudah merambah negara-negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Jepang , Saudi Arabia.

Sebagai salah satu alumni Sagusabu, saya merasakan atmosfer dan dampaknya secara langsung bagi saya untuk terus menulis dan berkarya dalam menghasilkan buku.

Gurusiana adalah web milik Mediaguru untuk memfasilitasi para guru untuk belajar menulis, saling berbagi tulisan dan saling komentar dan membalas komentar sebagai ajang belajar dan berbagi bersama dalam bidang literasi.

Sejak mengenal gurusiana sejak 24 Oktober 2017, sudah 500 hari dan Alhamdulillah turut menyumbangkan lebih dari 1.300 tulisan di Gurusiana, dan telah menghasilkan beberapa buku karya, baik karya tunggal, maupun buku bersama (Antologi).

Saya selalu berusaha mengikuti perkembangan, selalu menulis, memberikan komentar, membalas komentar gurusianer lain, berbagi buku melalui kuis dan memberikan hadiah buku kepada Gurusianer yang memiliki komintmen yang tinggi dalam menghidupkan Gurusiana, yang jumlah usernya telah menembus angka 35 ribu penulis ini.

Setiap saat saya selalu membuka Gurusiana, di mana saja, kapan saja untuk mengetahui dan membaca tulisan Gurusianer yang menulis, memberikan komentar, juga melihat perkembangan penulis populer dan artikel populer tiap harinya.

Setelah terjun di bidang Literasi dan mengenal Gurusiana, ibarat tiada waktu dan hari untuk selalu menulis, berbagi dan bersilaturrahmi dengan sesama Gurusianer, juga saling menyemangati dan berbagi dengan mereka

Saya sekarang tersandera dengan Literasi dan Gurusiana, karena harus tetap istiqomah mendatanginya setiap saat, sampai kapan? hanya Allah yang tahu.

Madrasahku, 12-03-2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Dahsyat

12 Mar
Balas

Barokallah Mas, sdh di Sidoarjo?

12 Mar

Saya juga ikut tersandera Pak. Tapi belum se dahsyat Bapak. Inspiratif. Barakallah...

12 Mar
Balas

Alhamdulillah nanti akan seperti saya, Barokallah Ibu Noor

12 Mar

Mantap Pak Haji

12 Mar
Balas

Alhamdulillah Pak Warnoto, Barokallah

12 Mar

Benar Bapak Saya juga merasakan hal yang sama. Bersyukur selalu bisa bergabung di sini.

12 Mar
Balas

Semangat Bu Anik, terus berkarya untuk warisan generasi yang akan datang, karena buku kita akan abadi. Barokallah

12 Mar

Gurusiana memang luar biasa ya Pak. Barakallah.

12 Mar
Balas

Alhamduillah Bu Asri, sudah terkena virus literasi di Gurusiana, terus berkarya dan berbagi Ibu, Barokallah

12 Mar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali