Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Tangkaplah Ide Dan Tulislah

Tangkaplah Ide Dan Tulislah

Menulis, menulis, dan menulislah itulah kata-kata yang lagi booming dan melegenda di jagat perkumpulan para guru, yaitu di Gurusiana, di manapun, kapanpun dan dalam keadaan bagaimanapun. Apakah aku harus menulis? Berapa artikel yang harus aku tulis sehari? Satu, dua, tiga, empat atau lima? Monggo silahkan semakin banyak menulis semakin baik untuk kita dan untuk pembaca, apalagi tulisan yang langsung dishare di Gurusiana, kemudian lanjut di share media sosial lainnya.

Kunci pokok menulis adalah Ide tulisan, dan menurut penulis ide tulisan itu sangat luar biasa banyaknya di sekitar kita, laporan kegiatan, kenangan perjalanan, peristiwa alam dan sosial, pertemuan dan interaksi dengan sesama juga kejadian-kejian kecil yang menarik, seperti menunggu sarapan pagi, menunggu anak sholat dhuha dan tadarus di Masjid atau Musholla sekolah/madrasah, kejadian-kejadian di kelas sampai suasana kantin, suasana perpustakaan sekolah semuanya bisa menjadi ide tulisan.

Apalagi yang telah mengikuti kegiatan pelatihan di SAGUSABU INHU yang ditaja PC PGRI Seberida maka akan berlimpah ide yang bisa dijadikan tulisan, betemu dengan narasumber, bertemu dengan teman, suasana di penginapan, profil narasumber, maupun situasi makan atan diskusi dengan peserta lain bisa jadi ide tulisan, perjalanan pergi ke tempat pelatihan, menunggu di terminal, stasiun KA, di Bandara bisa juga jadi ide tulisan, maka sekarang menulislah mumpung lagi banyak ide yang bisa ditangkap dan ditulis.

Bahkan satu peristiwa atau kejadian bisa menjadi berbagai judul tulisan bisa satu, dua, tiga, empat sampai tak terhingga judul tulisan yang bisa kita buat.

Menurut penulis yang hanya berdasarkan pengalaman belajar menulis, setelah menemukan ide langsung di oleh di otak kita kemudian menghadap ke Laptop, komputer, atau Hp dan mulailah menulis, jangan sampai nunggu nanti karena bisa jadi ide yang sudah ada di otak kita akan hilang karena tertutup kejadian dan peristiwa yang baru, maka ketika ide tulisan muncul langsung Tulislah, Tulis dan Tulislah kalau ada judul film ‘Kejarlah Daku Kau Kutangkap’ maka dalam menulis ‘Tangkaplah Ide dan Tulislah’

Madrashku, menunggu jam masuk, 12-02-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sudah saya tangkap dan saya masukkan di Gurusiana

19 Feb
Balas

bapak ... kalau punya banyak ide tapi kurang lihai dalam mengikatnya agar tidak kabur lagi.. hi..hi...

12 Feb
Balas

Maka segera tulis ide yang ditangkap

19 Feb

Haha...betul sekali itu Pa Guru

12 Feb
Balas

Pelanggan setia, makasih komentarnya

12 Feb

suiiiip ...betul sekali. dimana saja kapan saja apa saja semua bisa jadi tulisan

12 Feb
Balas

Makasih bu

12 Feb

film ‘Kejarlah Daku Kau Kutangkap’ maka dalam menulis ‘Kejarlah Ide dan Tulislah’..hehehe. Salam pak Guru

12 Feb
Balas

Waalaikumsalam mas, terus produktif menulis biar masuk 5 besar

12 Feb

Bahkan "puasa nulis" pun bisa jadi ide ya kan Pak....hehehe. Terimakasih selalu memotivasi. Baarokallah...Pak.

12 Feb
Balas

Sama-sama bu,

19 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali