Ahmad Syaihu

Guru di MTsN 4 kota Surabaya, Lulusan S-1 Jurusan Geografi FPIPS IKIP Surabaya tahun 1990. Mulai menjadi PNS tahun 2000. Pengagkatan sebagai PNS pertama di SMPN...

Selengkapnya
Si Fenomenal Bonari Nabonenar, Mewarnai Gurusiana
Sumber : profil Bonari Nabonenar di Gurusiana

Si Fenomenal Bonari Nabonenar, Mewarnai Gurusiana

Sebelumnya saya mohon izin dan mohon maaf kepada Bapak Bonari Nabonenar, karena saya menuliskan profil pak Bonari meski hanya singkat, sesingkat waktu saya menulis.

Bonari Nabonenar, adalah nama baru di Gurusiana ya tepatnya bergabung sejak 30 Juni 2018, dan sampai hari ini selalu istiqomah dalam berbagi ilmu kepenulisan di Gurusiana.

Sejak bergabung tanggal 30 Juni 2018, langsung mengenalkan diri dengan mengirimkan 6 tulisan di Gurusiana

Tanggal 1 Juli 2018 kirim lagi 4 tulisan

Tanggal 2 Juli 2018 kirim 4 tulisan

Tanggal 3 Juli 2018 mengirimkan 5 tulisan

Tanggal 4 Juli 2018 menuliskan 6 artikel

Tanggal 5 Juli 2018 mengirimkan 6 tulisan

Tanggal 6 Juli 2018 libur

Tanggal 7 Juli 2018 mengirimkan 3 tulisan

Tanggal 8 Juli 2018 mengirimkan 2 tulisan

Tanggal 9 Juli 2018 baru menuliskan 1 artikel

Total sudah 37 artikel yang beliau share di Gurusiana

Artikel yang ditulis beragam ada opini, kolom, best parctice yang kebanyakan tentang dunia kepenulisan.

Ada satu ciri dari beliau yaitu orangnya selalu tidak mau dipuji, bahkan komentar yang berupa pujian selalu tidak ditanggapi, karena pujian yang terlalu banyak menyebabkan orang menjadi takabur dan sombong, maka beliau tidak suka dipuji.

Meski baru menuliskan 37 artikel dalam 10 hari di Gurusiana, tapi beliau termasuk penulis senior, pegiat literasi, pelaku dan penikmat seni, dan punya banyak kelompok menulis atau diolog kesenian dan kebudayaan yang diikuti dan aktif di dalamnya.

Selamat bergabung pak Bonari, mohon bimbingan dan suntikan semangat bagi kami para penulis pemula di Gurusiana yang haus akan ilmu tentang kepenulisan.

Rumahku, 09-07-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Tambah warga kian banyak pesona. Seindah pelangi...di sana.

10 Jul
Balas

Ya pak Tanto, semakin banyak saudara semakin kaya kita

10 Jul

Alhamdulillah, sudah lama gak buka gurusiana tambah sahabat hebat2. Baarakallah Pak Bonari dan Pak Syaihu

10 Jul
Balas

Alhamdulillah bu Is, monggo aktif lagi ngirim tulisan di Gurusiana sbg media pembelajaran bg semua

10 Jul

Alhamdulillah, bagi saya yang tidak punya ilmu menulis sangat bersyukur sekali dengan kehadiran beliau. Saya merasa bahagia dan bangga sekali ketika mendapat "koreksian" dari beliau pada tulisan saya. Saya suka gaya bahasanya. Ringan, namun sarat makna. Memuji karena memang pantas untuk dipuji. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah....pak guru.

10 Jul
Balas

Sama bu Hajjah, penulis bonek seperti saya butuh ilmu2 praktis dlm mengembanfkan diri

10 Jul

Begitu saya melihat postingan pak Bonari, saya langsung baca dan meninggalkan komentar. Tulisanya berbobot dengan bahasa yang mudah dipahami. Cara bertuturnya juga cair dan terus mengalir. Itu semua karena beliau senior di bidang literasi. Berpuluh tahun yang lalu saya sudah dengar dan mengikuti postingan-postingan beliau di facebook dan karya beliau di media cetak. Jadi saya ini salah satu penggemar atau nitizen pak Bonari. Ah, senangnya bisa membaca tulisan beliau yang selalu dinanti Sungkem kagem pak Bonari, semoga sehat selalu. Amin.

10 Jul
Balas

Alhamdulillah Barokallah bu, saya juga kagum begitu mengenal beliau lewat Gurusiana, kalau saya sih orang baru di bidang literasi jadi harus banyak berguru pada penulis senior seperti pak Bonari, yang selalu low profile

10 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali