Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Sholat Ghaib, Doa Bersama dan Bantuan Sosial untuk Korban Gempa Lombok
Siswa dan guru MTsN 4 Kota Surabaya melaksanakan Sholat Ghaib dan Tahlil Bersama untuk Arwah kurban Gempa Lombok

Sholat Ghaib, Doa Bersama dan Bantuan Sosial untuk Korban Gempa Lombok

Pagi tadi seluruh siswa dan guru MTsN 4 Kota Surabaya melaksanakan Sholat Ghaib di Masjid Al Hikmah, kompleks MTsN 4 Surabaya yang dipimpin oleh Ust. Ahmad Pudjianto, S.Pd.I guru mapel fiqih.

Sholat Ghaib ini diperuntukkan untuk arwah korban gempa bumi Lombok yang terjadi beberapa hari lalu, dan hari ini juga terjadi gempa susulan, yang mengakibatkan kerusakan rumah, bangunan fasilitas umum, korban luka dan korban meninggal dunia, yang sampai hari ini tercatat ada 259 korban meninggal dunia.

Sholat Ghaib, menurut Ustad Ahmad Pujianto, S.Pd.I, pelaksanaannya sama dengan shalat janazah, bedanya tanpa ada jenazah yang disholati, karena memang letaknya yang cukup jauh di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat.

Setelah selesai sholat, dengan dipimpin oleh Imam sholat, jamaah diajak untuk membaca Al Quran, surat Yasin, dilanjutkan Tahlil bersama dan ditutup doa untuk arwah korban Gempa bumi di Lombok.

Tidak hanya sholat dan doa saja, warga besar MTsN 4 Kota Surabaya juga mengumpulkan sumbangan berupa uang, selama 3 hari dimulai hari Kamis, Jum'at dan hari Senin, karena Sabtu dan Ahad kegiatan KBM libur, dana yang terkumpul akan diserahkan ke Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya, bersama dengan dana dari siswa Madrasah se Kota Surabaya, untuk diteruskan ke korban bencana Gempa bumi di Lombok-NTB.

Semoga sholat kita, doa kita akan diterima oleh Allah Swt, sedangkan dana bantuannya akan bisa mengurangi penderitaan korban bencana Gempa bumi Lombok, insyaallah.

Rumahku, 09-08-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semoga mereka husnul khotimah dan saudara-saudara kita yg lain tetap diberi perlindungan dan kesabaran oleh Allah SWT...Aamiin ya robbal alaamiin. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...pak haji.

10 Aug
Balas

Aamiin, Allahumma Aamiin, Alhamdulillah Barokallah

10 Aug

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali