Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Serbuan Tulisan dari Pontianak
Dr. Abdullah, Dirjen Paud DIKMAS (Berkacamata dan pegang buku) dan Narasumber dari Mediaguru ( Ernaz Susanto) paling kanan

Serbuan Tulisan dari Pontianak

Alhamdulillah, hari ini Gurusiana benar-benar hidup dan berbunga-bunga, penyebabnya adalah semakin banyak tulisan yang muncul di Gurusiana.

Kamis, 12 Juli 2018 sampai tulisan ini dibuat sudah ada 60 tulisan dari 100 peserta Kegiatan Workshop Penulisan Bahan Literasi bagi GTK PAUD dan DIKMAS di Pontianak yang bekerjasama dengan Media Guru.

Acara yang dibuka oleh Dirjen PAUD Dikmas pada Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini, diikuti oleh 100 peserta dari GTK PAUD Dikmas Berprestasi Tahun 2017.

Dalam sambutannya Dr. Abdullah mengharapkan agar seluruh peserta pelatihan bisa mewujudkan mimpinya menuliskan sebuah buku sebagai wujud kecintaannya terhadap literasi, dan buku yang dihasilkan nantinya akan menjadi warisan peradaban untuk generasi yang akan datang.

Dari Media guru Duet-Maut Narasumber yaitu Ernaz Susanto dengan Wiwik Puspitasari, langsung menggebrak peserta dengan materi-materi kepenulisan buku dari A-Z, dijelaskan secara detail rinci berurutan sehingga peserta menjadi "Ngeh" dengan dunia kepenulisan.

Sebagai percobaan menulis para peserta diharuskan menuliskan pengalaman dalam bidangnya masing-masing sehingga menjadi GTK.PAUD dan DIKMAS berprestasi pada tahun 2017, dan mengirimkan ke Blog Gurusiana.

Sehingga sehari ini kita saksikan serbuan tulisan dari Pontianak yang lebih dari 60 tulisan, ini menandakan keberhasilan Narasumber membangkitkan gairah dan semangat menulis para peserta pelatihan.

Mudah-mudahan seluruh peserta pelatihan bisa menuliskan tulisan pertamanya di Gurusiana, dan terus berinteraksi dan belajar bersama-sama di blognya guru penulis ini.

Tentu tujuan akhirnya para peserta bisa mewujudkan mimpinya menghasikan buku, yang akan menjadi Kartu Nama bagi seorang guru, dan akan membedakannya dengan guru yang bukan penulis.

Selamat datang para peserta Workshop Penulisan Bahan Literasi Bagi GTK PAUD dan DIKMAS dari Pontianak, di rumah baru kita Gurusiana, semoga semuanya kerasan di rumah besar bagi para guru penulis.

Rumahku, 12-07-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mohon maaf, tulisan ini saya rangkum bersama tiga penulis dari Pontianak jadi prosa lirik pak. Mohon dimaafkan bila kurang berkenan. Trims

12 Jul
Balas

Monggo ibu, saya juga menulisnya dengan melihat foto-foto mereka. kita bebas menulis apa saja

13 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali