Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Mas Syaiful Rahman 'Penyejuk Di Gurusiana'

Mas Syaiful Rahman 'Penyejuk Di Gurusiana'

Membaca artikel Mas Syaiful Rahman 'Utamakan Kuantitas Sebelum Kualitas' bagaikan siraman air surga dalam dunia kepenulisan, karena memang bagai kebanyakan penulis pemula yang ada di Gurusiana, tentu masalah kualitas adalah masalah yang kesekian kalinya, mereka mau menulis dan menghasilkan karya adalah prestasi yang luar biasa, khususnya bagi Mediaguru yang banyak menggelar pelatihan kepenulisan baik Sagusabu, Pelatihan Kelas Editor Buk, MWC dan lain-lain adlah bertujuan menghasilkan karya buku. Mediaguru juga mewadahi para penulis pemula dengan wadah Gurusiana untuk melatih para penulis pemula maupun penulis yang sudah berpengalaman untuk menulis artikel setiap saat, setiap ada kesempatan sebanyak-banyaknya yang mau mereka tulis.

Dari tulisan-tulisan yang pernah dimuat di gurusiana bisa jadi bahan untuk dibuat buku meski akan melalui tahap pemilihan sesuai dengan tema buku yang akan dibuat, sehingga semakin banyak menulis di gurusiana akan semakin banyak bahan naskah buku yang bisa dibuat oleh sang penulis buku, ibaratnya kita bisa memilih banyak pilihan bahan untuk diracik sebagai masakan yang lezat, lha kalaau kita tak punya bahan yang banyak mau masak apa? Masak air?

Meskipun demikian kuantitas dalam hal tulisan, haruslah tetap kita barengi dengan peningkatan kualitas tulisan kita dengan berbagai pelatihan yang kita ikut, banyak membaca buku karya orang lain, berguru pada pengalaman dan pada pakar yang ahli dalam kepenulisan, sharing dengan sesama teman yang punya kepedulian dan konsen dalam hal literasi bahkan dengan berbagai pengalaman langsung kita bisa belajar untuk meningkatkan kulaitas tulisan kita, termasuk aktif membaca, mengomentari dan membalas komentar tulisan di Gurusiana.

Terima kasih atas semua tulisan yang ada di Gurusiana, karena kita bisa belajar untuk lebih baik dan berkualitas dalam menghasilkan tulisan bahkan karya sebuah buku, salam literasi untuk semua Gurusianer di Gurusiana.

Madrasahku, 14-02-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Saya alumni Unesa mas

14 Feb
Balas

Wah kakak saya berarti ini. Hehe... Saya masih di Unesa, Pak

14 Feb

Berarti dosen di kampus Lidah ya Mas, dekat rumah saya, kapan-kapan tak mampir ke sana boleh nggak

14 Feb
Balas

Saya di Ketintang, Pak. Hehe. Monggo kalau mau ngopi tipis-tipis, Pak.

14 Feb

Di Fakultas/jurusan apa Mas? saya dulu juga alumni ketintang gedung D/Geografi

14 Feb
Balas

Mantap, Pak. Luar biasa!

14 Feb
Balas

Saya pingin belajar ke Mas Syaiful untuk menulis yang berkualitas, Surabaya mana mas?

14 Feb

Mari saling belajar, Pak. Saya di Unesa.

14 Feb

Cakep surskep

15 Feb
Balas

Oh begitu ya pak Khoiri

15 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali