Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Raihana Rasyid Satu-Satunya Perempuan di Kandang Harimau

Raihana Rasyid Satu-Satunya Perempuan di Kandang Harimau

Raihana Rasyid, ya siapa yang tak kenal beliau, gurusianer dari Medan ini sekarang, menjadi satu satunya perempuan yang nangkring di 5 besar penulis populer bulan ini, dan bukan hanya bulan ini saja tapi sejak Perbruari 2018, selalu muncul di 5 besar sampai bulan Juli ini.

Kalau bulan Januari sampai Juni kemunculan Gurusianer yang mengajar di SMAN 14 Medan ini selalu ditemani oleh Gurusianer senior Sri Sugiastuti dari Solo, tapi untuk bulan ini ibu Sri Sugiastuti belum banyak mengirimkan tulisannya, karena beliau mendapat amanah sebagai Kepala Sekolah, jadi sibuk untuk memulai pekerjaan barunya.

Raihana Rasyid, alumni IKIP Negeri Medan, kelahiran 1967 ini mulai berkiprah di Gurusiana sejak Desember 2017, dan sampai saat ini telah menuliskan 427 artikel dengan berbagai tema, baik opini, Best Practic, Reportase, Kolom, Cerpen Resensi dan Parenting.

Khusus bulan Juli yang baru berjalan 8 hari, Gurusianer yang mengajar Biologi di SMA Negeri 14 Medan ini sudah menulis 19 artikel dan selalu nangkring di lima besar artikel populer harian.

Raihana Rasyid yang telah menghasilkan 3 buku tersebut, dan telah 3 kali memenangkan buku dari Kuis/Lomba menulis yang saya adakan di Gurusiana, benar-benar produktif dalam menulis rata-rata perhari bisa menulis 3-4 artikel di Gurusiana.

Sampai tulisan ini dibuat, Raihana Rasyid telah memperoleh 2276 pembaca selama bulan Juli 2018, dan menduduki urutan ke-4 Penulis Populer Bulan Juli 2018 (pertanggal 9 Juli ).

Tentu prestasi yang telah diraih oleh ibu Raihana Rasyid, patut diapresiasi, didukung dan diajadikan contoh bagi para penulis pemula, karena ditengah kesibukannya sebagai istri, sebagai guru, sebagai ibu, sebagai seorang nenek, masih sangat peduli dengan kegiatan literasi untuk berbagi dan memberi arti bagi negeri.

Selamat untuk Ibu Raihana Rasyid, sebagai apresiasi atas keistiqomahan dalam berliterasi akan saya kirimkan 1 buku hadiah dari saya, buku "Ada Cinta di Madrasah" edisi cetakan yang terbaru dan sudah ber-ISBN, semoga beliau berkenan.

Rumahku,09-07-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Barakallah ada hadiah khusus untuk Bu Nana.mantap

10 Jul
Balas

Alhamdulillah ibu

11 Jul

Alhamdulillah, jazakallah khoir...pak haji. Semoga menjadi motivasi dan doa bagi saya untuk terus istiqomah menulis. Jazakallah khoiron katsiro untuk kiriman bukunya, pasti saya sangat berterimakasih pak haji. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

09 Jul
Balas

Barokallah, indahnya berbagi untuk saling memotivasi dalam kebaikan

09 Jul

Keren pak, ulasan yang tajam dan berbobot juga. Saya senang di gurusiana ini ada gurusianer populer yang selalu peduli dengan kemajuan gurusiana. Selalu mengapresiasi baik dengan tulisan maupun berbagi buku demi memotivasi gurusianer pemula. Sengguh ini luar biasa, saya salut dan ikut bangga. Selamat bu Raihana, anda layak menyandang predikat itu. Tapi saya pesan, harimau jantan jangan nakali bu Nana ya haha...

09 Jul
Balas

Makasih bu Eko, jangan sampai meledakkan Gurusiana, nanti dikira teroris, sekarang banyak teroris bu, tenang saja bu Eko, Harimaunya sudah jinak

09 Jul

Subhaanallaah.. Selamat untuk Bunda Raihana dan Pak AS atas kerja keras berikut saling suportnya. Sungguh komposisi yg pas dan mantab. Keaktifan Bunda Raihana mmng layak dan pantas mendapatkan Apresiasi yang langsung di tangkap oleh Pak AS. Semoga saya selaku penulis pemula bs mencontoh Bunda Raihana dan punya rasa empati tinggi seperti Pak AS. Aamiin Barakallah semuanya...

09 Jul
Balas

Makasih bu Romdiyah, ibu nanti akan mengikuti bu Raihana, kalau istiqomah menulis di Gurusiana

09 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali