Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Persiapkan Diri Sukses Dalam Meraih Prestasi
Pembina Apel Senin Pagi menerima penghormatan dari peserta Apel Pagi

Persiapkan Diri Sukses Dalam Meraih Prestasi

Sebagaimana biasa setiap Senin pagi di MTsN 4 Kota Surabaya diadakan Apel Pagi rutin mengawali kegiatan pembelajaran sepekan ke depan. Petugas bergiliran dari 19 kelas yang ada, demikian juga pembinanya bergiliran dari semua bapak ibu guru dan pegawai.

Senin ini giliran Ibu Is Andarukmini, guru matematika yang bertindak selaku Pembina Apel, dalam sambutannya Wali kelas 8 ini menyampaikan ada 3 kunci sukses dalam belajar yaitu:

1. Selalu beusaha, berlatih dan mencoba dalam belajar, apapun materi pelajaran dan siapapun guru mapelnya, anak-anak harus mendengarkan dan mengikuti pengarahan dari guru yang mengajarkan materi, semua kegiatan harus dihentikan dan fokus pada mendengarkan penjelasan dan arahan bapak/ibu guru

2. Bertanya tentang materi yang belum dipahami kepada teman atau kepada guru agar bisa memahami materi secara lengkap dan utuh, tidak sepotong-potong, berlatih mengerjakan soal-soal agar lebih terasah dan terlatih, khususnya siswa kelas 9 yang dua bulan lagi akan menghadapi rangkaian kegiatan ujian, mulau ujian praktek, USBN, UAMBN dan UNBK, semuanya berbasis komputer.

3. Berdoa dan bersearh diri kepada Allah agar memberikan kemudahan kepada kita untuk memahami ilmu yang diberikan oleh bapak/ibu guru, dan pasrah atas segala hasil yang akan diperoleh setelah kita belajar, berusaha, berlatih dan berdoa. jangan langsung berserah diri kepada Allah sebelum kita berusaha dan berdoa.

jangan lupa selalu minta izin dan restu kepada kedua orang tua ketika akan berangkat menuntut ilmu, baik berangkat sekolah, beangkat ikut bimbingan maupun berangkat ujian, karena doa dan restu kedua orang tua adalah kunci ridho Allah SWT, selamat belajar anak-anakku semoga kesuksesan selalu menyertaimu.

Madrasahku, setelah Apel Pagi, 12-02-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

I love monday!

13 Feb
Balas

Love Monday too

13 Feb

I love monday!

13 Feb
Balas

Gmn cerpennya / puisinya?

13 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali