Ahmad Syaihu

Guru di MTsN 4 kota Surabaya, Lulusan S-1 Jurusan Geografi FPIPS IKIP Surabaya tahun 1990. Mulai menjadi PNS tahun 2000. Pengagkatan sebagai PNS pertama di SMPN...

Selengkapnya
Bapak Menteri Agama Berkenan Menerima 3 Buku Pak Guru
Pak Guru menyerahkan 3 buku kepada Menteri Agama DR. H. Lukman Hakim Syaifudin, MA. pada acara Halal Bihalal di Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Timur (dokpri)

Bapak Menteri Agama Berkenan Menerima 3 Buku Pak Guru

Alhamdulillah, Kamis pagi tadi di sela-sela acara Halal Bihalal Keluarga Besar ASN pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur, di halaman Wisma Santri saya sempat bertemu dengan Menteri Agama Republik Indonesia, yaitu Bp. DR.H Lukman Hakim Syaifudin, MA dan menyerahkan 3 buku saya kepada beliau.

Ketiga buku tersebut adalah :

1. Pak Guru Menjadi Tamu Allah (Memoar perjalanan haji saya bersama istri)

2. Ada Cinta di Madrasah (Kumpulan Cerpen bertema cinta)

3. Menjadi Guru Es Krim (Kumpulan tulisan dari 21 guru se Jawa Timur)

Momen bersejarah tersebut, ketika Bapak Menteri, berkenan meninjau Perkemahan Para Penyuluh Agama Islam dan Lintas Agama se Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Timur.

Ketika beliau berjalan bersama rombongan saya minta izin kepada Bapak Ka Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Timur, untuk menyerahkan ketiga buku saya kepada Bapak menteri Agama.

Alhamdulillah setelah diberi izin, saya langsung merapat dan berdiri di hadapan pak Menteri yang masih sangat muda tersebut, dan mengutarakan keinginan saya.

"Assalamualaikum pak, Saya guru MTsN 4 Kota Surabaya, mau menyerahkan buku hasil tulisan saya kepada Bapak, apa Bapak berkenan?" kata saya.

" Buku? buku apa?, iya boleh silahkan", jawab pak Menteri dengan ramah dan senyum manis.

Langsung saja ketiga buku yang sudah saya siapkan sejak tadi malam saya serahkan kepada pak Menteri dan diterima dengan mantap.

Maka momen tersebut saya abadikan dengan kamera Hp yang saya bawa, saya minta tolong pengawal beliau untuk mengambil gambar saya dengan pak menteri sambil menujukkan ketiga buku yang barusan saya serahkan.

Bagi seorang guru Madrasah seperti saya, untuk bertemu dengan pejabat, apalagi setingkat Menteri, tentu suatu keinginan yang selalu ada di dalam hati, apalagi menteri tersebut merupakan penanggung jawab dalam bidang pendidikan di Madrasah, namun tanpa suatu prestasi atau jabatan tentu akan sulit bertemu dengan beliau, namun dengan karya berupa buku, kita bisa bertemu dengan pejabat setingkat menteri.

Ada satu keinginan yang belum terlaksana, yaitu ingin bertemu dengan Presiden Jokowi, untuk menyerahkan buku karya saya, Insyaallah suatu ketika akan terealisasi, dengan buku kita bisa bermartabat.

Alhamdulillah tidak sia-sia perjuangan untuk menulis, menulis dan menulis sehingga menghasilkan karya berupa buku, dan bisa diserahkan kepada bapak Menteri Agama Republik Indonesia, DR.H. Lukman Hakim Syaifudin, MA.

Bagi yang berminat membaca buku seperti yang saya serahkan pada pak Menteri Agama, bisa menghubungi lewat WA, di nomor 082233554444, tiap WA pasti dibalas.

Rumahku, 06-06-2018 (edisi bersyukur)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wow...bs ditiru.sayang buku sy blm terbt.klo sdh terbt tentu sy jg nitip k p.syaihu...selamat pak

05 Jul
Balas

Alhamdulillah, Barokallah bu

05 Jul

Selamat ya Pak... Sukses slalu

05 Jul
Balas

Alhamdulillah, Barokallah sukses jg buat ibu

06 Jul

Barakallah...pak haji. Semoga semakin sukses. Luar biasa.

05 Jul
Balas

Alhamdulillah bu Hajjah, bisa silaturrahim dengan pak Menteri berkat Buku bu

05 Jul

Ini dia kelebihan Pak AS, semangat berbagi yang luar biasa. Selamat sudah berbagi dengan Menag RI. Sehat selalu Bapak, dan terus berkarya.

05 Jul
Balas

Alhamdulillah, Barokallah Pak Nugroho, semoga buku bapak segera terbit dan saling berbagi ilmu dengan berbagi buku pak

05 Jul

Selamat buat pak syaihu, melalui buku bisa bersilaturrahmi langsung dengan pak mentri. Selamak nan sukses selalu, salam literasi.....

05 Jul
Balas

Alhmadulillah, Barokallah,Pak Faruq apa tadi juga ada di Kanwil? Jadi pesan berapa bukunya sudah siap dikirim

05 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali