Ahmad Syaihu

Guru di MTsN 4 kota Surabaya, Lulusan S-1 Jurusan Geografi FPIPS IKIP Surabaya tahun 1990. Mulai menjadi PNS tahun 2000. Pengagkatan sebagai PNS pertama di SMPN...

Selengkapnya
Pak Guru Akan Silaturrahim ke SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo-Jateng
Pak Ruwono, Kepala SMK Muhmadiyah 1 Wonosobo-Jateng dengan buku pak Guru yang di pesan

Pak Guru Akan Silaturrahim ke SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo-Jateng

Untuk ketiga kalinya, buku pak guru akan berjalan-jalan ke Wonosobo- Jawa Tengah.

Adalah Pak Ruwono S.Pd, M.M kepala SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo, yang tertarik dengan buku pak Guru untuk melengkapi perpustakaan Sekolah yang beralamat di Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.6 Tosarirejo – Wonosobo 56373 Jawa Tengah.

Keempat buku Pak Guru antara lain Pak Guru Menjadi Tamu Allah, Menjadi Guru Es Krim, Ada Cinta di Madrasah dan buku putri pak Guru Rahmatus Sakinah Dwiyanti Teddy Bear I Love You

Perkenalaan penulis dengan pak Ruwono, selaku Kepala SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo, bermula dari saling komentar di Gurusiana, dan beliau tertarik untuk melengkapi koleksi perpstakaan Sekolahnya yang merupakan sekolah kejuruan unggulan utama di Kabupaten Wonosobo-Jawa Tengah ini.

Perjalanan buku pak Guru ke Wonosobo ini untuk yang ketiga kalinya yang pertama ke ibu Usrotun Hasanah, guru SDN 2 Garung, yang kedua ke ibu Eko Hastuti guru SMPN 1 Woosobo, dan yang ke tiga ke Pak Ruwono Kepala SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo, semoga perjalanan kali ini lancar, aman, dan tidak kesasar yang terpenting buku pak Guru bermanfaat untuk menambah semangat baca bagi segenap civitas akademika SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo ini.

SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo adalah sekolah menengah tingkat atas kejuruan yang berkedudukan di Kabupaten Wonosobo Jawa tengah Sekolah ini berdiri pada tahun 1997. Program studi yang diajarkan adalah Akuntansi, Pemasaran, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer Jaringan, dan Teknik Otomotif. Melaluii Surat Keputusan Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Jawa Tengah nomor 0536/03.02/PR/2000, pada tanggal 21 Desember 2000 SMKS Muhammadiyah 1 Wonosobo menerima status diakui pada akreditasi pertama. Sekolah ini juga telah menerima sertifikat ISO 9001:2008 pada tahun 2010 dari PT. TUV Yogyakarta. Siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo telah memfasilitas untuk meraih beasiswa Bidikmisi maupun Etos, pendaftaran SNMPTN, dan SBMPTN.

SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo sudah bekerja sama dengan perusahaan dalam dan luar negeri, antara lain:

· Western Digital Malaysia

· Nichikon Malaysia

· Epson Jakarta

· PT MEI Jakarta

· CV. ConneCt ComputeCh Wonosobo

· BPSDM (Badan Pelatihan Sumber Daya Manusia Semarang)

· PT Philips Batam

· PT. Foster Batam

· PT. Cipta Mandiri Wirasakti Tangerang

· PT IPM Kerawang

· Epson Toyocom Malaysia

· Celestica Elektronik Malaysia

· Carsem Malaysia

· Osram Opto Semiconductors Malaysia.

Tentunya SMK Muhammadiyah Wonosobo tahun pelajaran 2018-2019 yang sedang melakukan PPDB ini mendapatkan siswa yang banyak dan berkualitas dan tentunya setelah digodok di kawah Candradimuka SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo akan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja, maupun bersaing untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, Insya Allah Amin.

Bagi para Gurusianer yang ingin sekolah/adrasahnya dikunjungi pak Guru bersama bukunya, bisa pesan ke nomor WA 082233554444, dijamin pak Guru akan datang ke sekolah/madrasah bapak/ibu.

Rumahku, menunggu sarapan pagi sambil menulis, 12-05-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wah Pak Kyai (Pak Guru) berlebihan, kayaknya kok lebih tahu daripada saya. Terima kasih. Semoga tidak nyasar ke Gunung Merapi, karena alamat dekat gunung juga; Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Terima kasih Pak Guru (Pak Kyai) semoga Allah SWT tak henti memberikan karunia-Nya kepada kita semua. Aamiin.

12 May
Balas

Aamiin Barokallah pak Kasek, mohon maaf saya izin menuliskan profil SMK sekalian promo PPDB

12 May

Ustaz terbang. Antar lintas nusantara. Tebar ilmu. Salam ..

12 May
Balas

Alhamdulillah berkat doa dan ilmu dari pak Sutanto

12 May

Barakallah Pa Guru..selalu ada ide menulis...

12 May
Balas

Ide ada di mana-mana, bu Edit juga bisa menulis sambil menunggu ujian UT, semoga sukses ujiannya dan hasilnya sempurna

12 May

Woow keren.. pak giru jalan-jalan terus kapan ya aku bisa ikut

12 May
Balas

Monggo bu Dewi ikutan pesan buku pak Guru, nanti diajak pak Guru jalan-jalan

12 May

Luar biasa, Pak Guru yang satu ini. Semakin membahana ke penjuru Nusantara. Tahun ini keponakan saya masuk SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo. Waktu pendaftaran ketemu sama Bu Astin, guru Bahasa Indonesia di sana. Saya sempat ngobrol dengannya. Beliau sedang menyelesaikan buku pertamanya. Semoga sukses Bu Astin. Salam literasi! semarakkan Wonosobo menuju budaya literasi.

12 May
Balas

Wonosobo memang hebat, guru-gurunya hebat, siswa-siswanya cerdas dan berkualitas, hidup Wonosobo yes, Barokallah

12 May

Aamiin.. pangestunipun Pak Guru.

12 May

Sukses dan menginspirasi.... Pak...

12 May
Balas

Bu Yuli, bukunya tadi sudah saya antar ke rumah, ketemu mbak Miatin

12 May

Semoga Pak Guru segera sampai tujuan. Amin.

12 May
Balas

Aamin Barokallah ibu

12 May

Kalau dah sampai Wonosobo, mampir ke SMPN 1 Wonosobo ya pak guru hehe..

12 May
Balas

Insya Allah ibu

12 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali