Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Ngopi Bareng Mas Syaiful
Bersama Mas Syaiful di Foodcourt Baseball Unesa (Senin, 11/03) sambil berukar buku karya

Ngopi Bareng Mas Syaiful "Kacong" Rahman yang Penuh Inspiratif

Senin (11/03) kemarin ada rezeki bertemu dengan anak muda yang luar bisa dalam menghadapi hidup dan untuk mencapai cita-cita dalam bidang pendidikan, dialah Mas Syaiful "Kacong" Rahman, Editor, Instruktur Nasional Mediaguru, penulis 14 buku yang merupakan alumni UNESA.

Kami bertemu di Foodcourt Baseball Unesa Kampus Ketintang Surabaya, siang kemarin seusai sholat duhur. Sambil menikmati gado-gado dan jus jambu yang kami pesan, mengalirlah obrolan ngalor ngidul tapi penuh makna tentang hidup, pendidikan dan literasi.

Mas Syaiful termasuk maasiswa yang luar biasa, sejak duduk di bangku kuliah sudah bekerja untuk membiayai dirinya dan pendidikannya, karena sang ayah (Asrawi almarhum), telah meninggalkan keluarganya untuk menghadap sang Khalik untuk selamanya, jadilah Syaiful berusaha membiayai diri sendiri dengan bekerja sambilan sebagai penulis lepas untuk majalah, koran dan beberapa penerbitan untuk mendapatkan apresiasi untuk menghidupi dirinya selama kuliah di Surabaya.

Karena aktifnya dalam bidang literasi Mas Syaiful bahkan mendapatkan tempat tinggal di gedung Humas Unesa, karena dipercaya untuk mengisi berita di Web Humas Unesa, sehingga bisa mengurangi biaya Kos di kampus.

Dalam bidang kepenulisan Mas Syaiful semakin berkembang setelah berguru dan bersama Mas Eko Prasetyo sejak tahun 2014, mengembangkan diri dan kemampuan di bidang kepenulisan, sampai akhirnya dipercaya sebagai editor dan instruktur Nasional Sasisabu Mediaguru, sehingga pundi-pundi ekonominya semakin kokoh untuk bisa melanjutkan studi ke program Magister Bahasa Inggris di Unesa Surabaya, yang insyaallah akan dimulai pada semester yang akan datang.

Di bdang literasi kipras Mas Syaiful tak bisa diragukan lagi, dipercaya oleh Mediaguru sebagai editor dan instruktur nasional merupakan bukti dari kualitas seorang Kacong yang lahir di Sumenep 21tahunyang lalu ini.

Ratusan siswa berhasil dibimbing sampai mewujudkan keinginannya menjadi penulis buku, karena Mas Syaiful spesialisasi sebagai Instruktur Sasisabu (satu siswa satu buku) yang diselenggarakan oleh Mediaguru

Di usianya yang masih tergolong muda (24 tahun), masih panjang perjalanan hidup yang kan dilalui oleh Mas Syaiful untuk meraih apa yang diinginkan demi, membahagiakan ibunda tercintanya di Sumenep Madura, yaitu ingin segera "momong cucu", tentu dari istri Mas Syaiful yakan dinikahinya nanti pada saatnya (Kapan saatnya Mas Syaiful?) jangan lupa Undangannya lho

Selamat berjuang Mas Syaiful "Kacong" Rahman, semoga setiap langkahmu diberi petunjuk dan ridho dari Allah Swt, amiin.

Madrasahku, 12-03-2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mas Syaiful Sumenep mana ya..? Semoga sukses selalu. Buat Pak Guru, Semoga sukses dan bahagia, berkah. Aamiin.

12 Mar
Balas

Alhamdulillah Pak Aji, wah itu kemarin gak sempat nanya sumenep mana? Barokallah Pak Aji, sukses selalu

12 Mar

Luar biasa Pak. Terus menginspirasi. Barakallah...

12 Mar
Balas

Alhamdulillah Bu Noor, terus berkarya, Barokallah

12 Mar

Luar biasa. Barakallah Pak

12 Mar
Balas

Alhamdulillah, Barokallah Bu Asri, sukses selalu

12 Mar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali