Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Menulis dalam Gelap karena Listrik Padam
gelap karena listrik padam

Menulis dalam Gelap karena Listrik Padam

Demi menulis untuk Gurusiana maka apapun saya lakukan, termasuk menulis dalam gelap, karena PLN sedang padam sejak setengah jam yang lalu.

Tentu layar Laptop terang benderang tapi keyboardnya gelap tanpa lampu, sehingga ketika mengetik sering diulangi karena salah tombol tuts huruf di keyboard.

Memang sore hari beredar pengumuman pemadaman lampu oleh PLN secara bergiliran untuk wilayah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo akibat gangguan Pasokan Listrik yang untuk wilayah Jawa Bali pusatnya di PLTU Paiton Probolinggo, yang dekat dengan wilayah gempa Situbondo-Sumenep yang terjadi dinihari tadi.

Saya bisa membayangkan Gempa di Situbondo yang tidak terlalu besar akibatnya saja menyebabkan pemadaman listrik seperti ini, apalagi di Lombok, Palu, Donggala yang kerusakan akibat gempanya luar bisa besarnya, kerusakan fasilitas umum, Listrik dan jaringan telekomunikasi yang terputus dalam beberapa hari, tentu kegelapan di malam hari begitu mencekam.

Akhirnya rasa syukur terucap dari bibir dan hati, karena kita masih banyak yang kenikmatan yang diberikan oleh Allah, di mana tempat kita masih aman dan semoga tetap aman dari bencana dan musibah alam yang merugikan kita semua.

Tentu tulisan ini tidak harus panjang dari biasanya karena mata harus berkali kali melihat tuts yang gelap dan agak meraba untuk menemukan huruf demi huruf agar lengkap menjadi kata dan kalimat.

Selamat malam dan beristirahat

Rumahku yang sedang gelap, tetap harus menulis 11-10-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Di Banyumas juga ada pemadaman listrik Pak, alhamdullilah sudah nyala sehingga saya bisa membaca tulisan bapak

12 Oct
Balas

Alhamdulillah Barokallah, ayo kirim resensi bukunya berhadiah 12 buku

12 Oct

Luar biasa, bila menulis sdh menjadi kebutuhan, gelappun tak diindahkan dibingkai syukur pd Allah menambah keberkahan. Barakallah

11 Oct
Balas

Alhamdulillah belajar dari ibu

11 Oct

Wah... hebat bapak bisa nulis dalam gelap.. kalau saya malah tidur ketika mati lampu...

11 Oct
Balas

Alhamdulillah, saya tidak mau hutang tulisan untuk hari ini sudah lengkap 5 tulisan

11 Oct

Insfiratif memang.beda maqam dengan kami pak...he he

11 Oct
Balas

Alhamdulillah pak Taufik, terus menulis dan menginspirasi

11 Oct

Pak Taufik ayo ikutan lomba meresensi buku saya berhadiah 12 buku, segera WA di nomor 082233554444 ditunggu ya

12 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali