Ahmad Syaihu

Guru di MTsN 4 kota Surabaya, Lulusan S-1 Jurusan Geografi FPIPS IKIP Surabaya tahun 1990. Mulai menjadi PNS tahun 2000. Pengagkatan sebagai PNS pertama di SMPN...

Selengkapnya
Meningkatkan Prestasi Siswa Melalui Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW
Kamad MTsN 4 Kota Surabaya, saat memberikan sambutan dalam peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW

Meningkatkan Prestasi Siswa Melalui Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW

Pagi ini MTsN 4 Kota Surabaya, mengadakan peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW, di halaman madrasah. Acara diawali dengan sholat dhuha berjamaah dengan imam H.Mad Toha, S.Ag, guru bahasa Arab MTsN 4 Kota Surabaya.

Acara dilanjutkan dengan Istigotshah yang dipimpin oleh Ust. H. Miwagianto, guru Matematika di MtsN 4 Kota Surabaya, kemudian sambutan kepala MTsN 4 kota Surabaya Ust.H.Choirur Roziqin, M.Pd yang membahas tentang upaya peningkatan prestasi akademik dan prestasi non akademik siswa dengan cara peningkatan keikutsertaan dalam setiap ajang lomba dan kompetisi baik dalam bidang akademik, seperti olimpiade, OSN, KSM dan lomba lainnya, maupun kegiatan lomba-lomba non akademik lewat perlombaan bidan non akademik.

Acara dilanjutkan dengan Tausiah oleh KH. Agus Tohir dari Surabaya, dalam ceramahnya Ustad Agus Tohir menyampaikan tentang makna Isro' Mi'roj bagi remaja zaman Now, bahwa bagaimanapun kemajuan dan pinternya kita sebagai manusia, kewajiban sebagai umat Islam dalam melaksanakan ibadah sholat harus tetap dilaksanakan bagaimanapun dan keadaan kita, karena Kewajiban melaksanakan Sholat yang merupakan hasil Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW, yang diterima langsung mendapatkan perintah sholat dari Allah Swt.

Relevansi pelaksanaan sholat dengan prestasi belajar siswa sangat nyata. Anak-anak yang melaksanakan sholat wajib 5 waktu secara berjamaah dan istiqomah, maka akan terbentuk pribadi yang disiplin, penurut, tekun, bertanggung jawab, berjiwa sosial dan itu akan menjadikan ana-anak bisa berprestasi dalam bidang akademik maupn non akademik, karena nilai-nilai keutamaan sholat berjamaah secara istiqomah berbanding lurus dengan penanaman nilai-nilai karakter pencapaian hasil belajar yang diinginkan sesuai dengan jiwa Kurikulum tahun 2013.

Maka pengokohan pelaksanaan sholat 5 waktu di Madrasah diwajibkan dengan ditambah sholat dhuha berjamaah, Siswa MTsN 4 kota Surabaya memiliki kewajiban harian sebagai berikut

1. Pukul 06.15-07.00 Sholat Dhuha berjamaah dilanjutkan tadarus Al Qur'an untuk kelas 8 dan kelas 9, sedangkan kelas 7 kegiatan BBQ (Bimbingan Belajar Al Qur'an)

2. Pukul 11.30-12.30 WIB Wajib melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah

3. Pukul 15.00-15.30 WIB Wajib melaksanakan sholat Asar berjamaah

Itulah pembentukan karakter yang wajib dilaksanakan di MTsN 4 Kota Surabaya, agar siswanya bisa berprestasi secara akademik dan non akademik.

Peringatan Isro' Mi'roj kali ini berakhir pukul 09.30 WIB

Madrasahku, 16-04-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Madrasah hebat bermartabat

16 Apr
Balas

Joss

16 Apr

Madrasah hebat bermartabat

16 Apr
Balas

Madarasah hebat, karena gurunya hebat. Sukses selalu Pa Guru..

16 Apr
Balas

Makasih

16 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali