Ahmad Syaihu

Guru di MTsN 4 kota Surabaya, Lulusan S-1 Jurusan Geografi FPIPS IKIP Surabaya tahun 1990. Mulai menjadi PNS tahun 2000. Pengagkatan sebagai PNS pertama di SMPN...

Selengkapnya
Memberi Tantangan Siswa Menulis Berbuah Buku Antologi Cinta

Memberi Tantangan Siswa Menulis Berbuah Buku Antologi Cinta

Awalnya penulis yang di MTsN 4 Kota Surabaya sebagai Panitia Peringatan Hari Besar Nasional , yaitu Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2017 disusul dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 mengadakan lomba menulis cerpen tentang santri dan pemuda yang diikuti oleh seluruh siswa baik kelas 7,8,9 yang berjumlah sekitar 700 siswa tersebut.

Setelah diadakan penilaian oleh guru Bahasa Indonesia selaku juri lomba, maka ditetapkan pemenangnya dan pada upacara Senin pagi, penyerahan hadiah berupa Novel karya anak saya Rahmatus Sakinah Dwiyanti 'Teddy Bear I Love You', ada 5 pemenang dua diantaranya adalah Adhelia Eka Permata dan Salma Anindia Fatiha yang berada di kelas yang sama yaitu kelas 9B ( yang keduanya ikut terlibat dalam menulis buku 'Ada Cinta di Madrasah')

Awal tahun 2018, selaku guru di kelas 9 saya memberikan tantangan kepada siswa kelas 9 untuk menulis cerpen dan bagi yang bagus dan menarik saya berjanji akan membukukan menjadi sebuah buku yang menarik, dan akhirnya ada 3 siswi yang menyetorkan naskah di samping Adhelia Eka Permata, Salma Anindia Fatiha, juga ada Gusti Zerlina Aulia, siswa kelas 9E, yang mengumpulkan 3 cerpennya.

Kebetulan Rahmatus Sakinah putri saya juga senang menulis cerpen, maka saya ajak bergabung, akhirnya terkumpul menjadi 4 penulis muda yang kebetulan semuanya kelas 9 di MTsN 4 dan MTsN 2 Kota Surabaya.

Sebagai guru sekaligus motivator tak elok kalau tak mengumpulkan naskah cerpen, akhirnya cerpen yang berkisah perjalanan ke Lombok selama 3 hari pada acara rekreasi keluarga besar guru dan karyawan MTsN 4 Kota Surabaya, saya gabungkan dalam buku yang berjudul Ada Cinta di Madrasah tersebut.

Ketika Cover buku hasil kerja keras team Mediaguru, sudah saya dapatkan langsung saya beritahukan kepada para penulis yang kebetulan siswa di MTsN 4 Kota Surabaya, mereka sangat senang dan bangga, apalagi orang tuanya mengucapkan syukur dan terima kasih, karena telah dibimbing dan diajak untuk bisa menulis dan menghasilkan karya berupa buku.

Memang potensi peserta didik kita luar biasa, tinggal kita sebagai seorang guru yang dianggap sebagai sosok teladan, motivator, inspirator, bisakah kita menggali potensi peserta didik kita untuk berkarya, minimal berkarya bersama untuk menghasilkan buku yang bisa menjadi kebanggaan mereka.

Kalau Guru penulis adalah guru VVIP, maka siswa penulis juga siswa yang VVIP, karena mereka berbeda dengan siswa kebanyakan, mari terus kita semangati dan motivasi menjadi penulis-penulis hebat mendampingi kita, atau meneruskan kita ketika waktunya telah tiba.

Buku terbitan Mediaguru April 2018 ini berisi tentang berbagai kisah cinta dari berbagai sudut pandang para penulisnya, ada Cinta Keluarga, Cinta dengan Cita-citanya, Cinta dengan sesama, Cinta asmara, sampai pada Patah hati karena Cinta.

Bagi yang ingin mengetahui kisah cinta di buku bercover warna merah tersebut bisa menghubungi di nomor WA 082233554444, anda akan mendapatkan kisah dengan beraneka rasa.

Rumahku, 15-05-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Alhamdulillah, luar biasa motivatornya, semoga sukses selalu, Pak.

16 May
Balas

Barokallah ibu Syofni, saya terinspirasi ibu yang luar biasa

16 May

mantap, inspiratif!

16 May
Balas

Alhamdulillah

18 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali