Ahmad Syaihu

Guru di MTsN 4 kota Surabaya, Lulusan S-1 Jurusan Geografi FPIPS IKIP Surabaya tahun 1990. Mulai menjadi PNS tahun 2000. Pengagkatan sebagai PNS pertama di SMPN...

Selengkapnya
Mas, Aku Hamil Lagi !
sumber gambar www.akings.deviantart.com

Mas, Aku Hamil Lagi !

Arini sedang gelisah, mondar-mandir di depan Toni suaminya yang sejak tadi menikmati sarapan pagi.

"Kenapa kamu koq seperti orang bingung begitu Rini?", tanya Toni pada istrinya

Sambil duduk Arini menjawab "Aku hamil lagi mas,"

"Alhamdulillah, mestinya kita bersyukur diberi amanah dapat momongan lagi", kata Toni sambil menengadahkan tangan ke atas memuji kepada Allah Swt.

"Masalahnya, anak kita sudah 4, dan masih kecil-kecil, mas!, sebentar lagi tambah satu, jadi lima khan mas!, " kata Arini sambil menyusui anak terkecilnya Intan.

"Terus kalau anak kita 5 kenapa, Rini istriku?", tanya Toni keheranan.

" Enak Mas Toni, saya yang ngurusi anak dan belanja ini yang bingung" kata Arini yang masih bingung.

"Rini, anak, umur, rezeki dan mati itu adalah rahasia Illahi, maka mantaplah bahwa akan ada rezeki untuk anak kita yang kelima nanti", jawab Toni meyakinkan istrinya.

"Iya mas, Allah pasti menjamin rezeki anak kita, jangankan manusia lha wong semut saja sudah ada jatah rezekinya," kata Rini.

"Lha makin pinter istriku, sudah tahu khan bahwa Allah akan menjamin rezeki setiap mahluknya di muka bumi", kata Toni lebih yakin.

"Masalahnya, saya semakin repot mas, anak masih kecil-kecil, nambah lagi, Mas Toni enak, pagi berangkat kerja sampai sore, saya yang di rumah pontang-panting ngurusi anak-anak".

"Apa sekarang di balik, kamu yang kerja aku yng ngurusi anak-anak?", kata Toni pada istrinya.

"Apa mas sanggup?, lha yang menysui Intan mas bisa?"

"Iya-ya , ya kamu saja kalau begitu, nanti saya usahakan mencarikan asisten rumah tangga untuk membantu meringankan beban kerjamu di rumah", kata Toni lagi.

"Ya itu mas yang saya mau dan saya inginkan, biar saya fokus mengurus anak-anak dan mendidiknya, nanti asisten rumah tangga membereskan pekerjaan rumah yang lain, seperti mencuci, memasak dan membersihkan rumah",

"Begitu dong, sebagai seorang istri maka wajib disyukuri diberi Allah amanah untuk mengandung, melahirkan, menyusui dan merawat dan mendidik putra-putrinya, karena balasannya adalah surga" kata Toni lagi

" Iya mas, saya bersyukur diberi amanah punya anak sampai 5 orang, bahkan banyak orang yang berharap punya anak, satupun tak diberikan oleh Allah Swt, Alhamdulillah aku jadi istri yang sempurna, tapi jangan nambah lagi ya mas setelah ini, lima sudah cukup", kata Arini sambil berlalu meninggalkan suaminya.

Madrasahku, 09-07-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Nampaknya belakangan ini cerpen pak haji semakin banyak ...njih pak ? Temanya pun aneka ragam, alhamdulillah membuat saya jadi bisa banyak belajar. Syukurlah Toni mengerti kalau tugas istri sangat banyak dan butuh "dukungan" suami. Pesan moralnya nyampe...pak haji. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

09 Jul
Balas

Alhamdulillah Barokallah, saya banyak belajar dari ibu dan pak Edi dalam menulis Cerpen, maaf ibu saya tulis jadi artikel pagi tadi, sekalian minta izin

09 Jul

Bagus pak cerpennya. Tidak terlalu panjang tapi syarat pesan moral. Em.. tapi repot juga ya punya banyak anak, untung ibunya, ibu rumah tangga siaga.

09 Jul
Balas

Kata orang Jawa "Banyak anak banyak rezeki", he he

09 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali