Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Kenapa Kemarin Saya Libur Menulis? Inilah Alasannya

Kenapa Kemarin Saya Libur Menulis? Inilah Alasannya

Kamis kemarin, 10-05-2018, saya tidak mengunggah tulisan di gurusiana, tapi sebenarnya mengunggah juga sih, karena mengunggah permohonan maaf tidak menulis, dan Alhamdulillah meski hanya menulis permohonan maaf dan salam ternyata banyak juga yang mengomentari, tak kurang ada 9 Gurusianer yang menjawab salam dan mengomentari permohonan maaf dari saya. Inilah kejadian yang terjadi paka hari Kamis 10 Mei 2018 kemarin saat libur Nasional.

1. Penulis mengadakan perjalanan religi Ziarah ke para Aulia dan makam para waliyullah di pulau Madura, tepatnya ke makam , Syaichona Mbah Kholil Bangkalan, Kanjeng Ratoe Iboe Syarifah Ambami Permaisuri Pangeran Tjakraningrat I di Arosbaya Bangkalan Madura dan Pemakaman Batu Ampar Sampang Madura untuk melakukan ziarah ke para penyebar Agama Islam di Pulau Madura tersebut.

2. Perjalanan yang mestinya menyenangkan dan penuh makna tersebut ternya ada gangguan bagi penulis, yaitu alat komunikasi yang kurang maksimal fungsinya, karena berangkatnya agar tergesa-gesa carger hp ketinggalan, powerbank juga ketinggalan, sehingga praktis kebiasaan menulis di perjalanan kurang maksimal, begitu ada kesempatan menulis, pas pada wilayah yang signalnya kurang bagus jadilah urung menulis.

3. Setelah perjalanan di Bangkalan untuk ziarah ke Makam Syaichona Kholil, dan makam Ratoe Iboe di Arosbaya Bangkalan perjalanan dilanjutkan ke Batu Ampar Sampang, barulah penulis menemukan signal di kota Bangkalan tapi baru menulis judul dan permohonan maaf batrey HP sudah hampir habis, maka hanya judul yang muncul terus saya share. Hp kemudian saya off kan.

4. Sesampai di Batu Ampar Sampang rombongan yang merupakan alumni Jamah haji Bryan Makkah Surabaya tahun 2016, di mana berangkat melaksanakan ibadah haji bersama KBIH Bryan Makkah Surabaya ini, waktu sudah menjelang maghrib dan rombongan singgah di ponpes yang diasuh oleh Kyai Muksin, Batu Ampar untuk melaksanakan sholat Magrib dan Isya secara berjamaah dan di jamak Takdim, sambil menunggu giliran antri wudhu, penulis sempatkan baca Gurusiana dan melihat ada 9 gurusianer yang berkomentar di tulisan yang tanpa isi tersebut, dan penulis berusaha membalas setiap komentar dari para pembaca setia tersebut.

5. Pukul 20.00 WIB penulis beserta rombongan yang menggunakan armada 2 bis pariwisata tersebut meninggalkan Batu Ampar Sampang untuk kembali ke Surabaya, perjalanan selama hampir 3 ,5 jam sampailah penulis dan rombongan di masjid Nasional Al AKbar Surabaya yang merupakan titik kumpul berangkat dan pulang.

6. Pukul 23.50 penulis sampai di rumah, dan kondisi yang lelah dan mengantuk penulis akhirnya istirahat, setelah membersihkan badan.

7. Gurusiana adalah rumah kita bersama, rasa kebersamaan, kekeluargaan dan saling berbagi khabar serta saling menyemangati membuktikan kita benar-benar ibarat keluarga yang terikat oleh rasa persaudaraan dan persahabatan yang erat dan saling terikat satu dengan lain.

Madrasahku, Jumat Barokah, 11-05-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Memang Bapak Haji ini, bener-bener luar biasa....

12 May
Balas

ibu bisa saja saya khan jadi malu

12 May

Luar biasa, Pak. Perjalanan penuh makna. Barakallah.

11 May
Balas

Makasih ibu telah berkomentar, perjalanan ruhani jelang Ramadhan

11 May

Semangat Pak... Lain kali kalau mau pergi-pergi harus diperiksa kembali peralatannya, Pak

11 May
Balas

Makasih ibu, padahal dulu pernah saya tulis di gurusiana, eh malah giliran pergi sendiri lupa

11 May

Wah, keren nih pak. Alasan libur tidak menulis ternyata jadi tulisan juga haha..

11 May
Balas

Apapun bisa jadi tulisan kalau mau menulis

12 May

Hebatnya bapak yang satu ini,, menulis sudah benar-benar menjadi kebutuhan. Saya pun dua hari kemarin tidak menulis pak,, karena satu dan lain hal,, maaf tidak izin.. Hehe

12 May
Balas

Ketika sudah ada kesempatan bayar hutang tulisan dengan menulis lebih banyak ibu

12 May

Iya bapak.. hehe

12 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali