Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya

Selamat Jalan Bude Sarimpen

Diniari pukul 03.05 Wib Bude saya Bu Sarimpen telah menemui sang pemilik-Nya Allah Swt dalam kondisi tenang di rumahnya, yang berada sekitar 50 meter di belakang rumah.

Kematian adalah takdir Allah dan tidak ada yang mengetahuinya, serta tidak dapat dimajukan atau diundur meski hanya sedetikpun.

Dalam tiap sel tubuh manusia ternyata ada sebuah sistem waktu yang bertugas mengontrol seluruh proses mulai dari lahir, hidup sampai kematian tiba

Kematian sudah ada waktunya dan kalau sudah datang tak ada yang bisa menghalanginya, tak bisa dimajukan atau dimundurkan sebagaimana firman Allah Swt dalam Al quran

فَإِذَا جَاءَ أَجَلُهُمْ لَا يَسْتَأْخِرُونَ سَاعَةً وَلَا يَسْتَقْدِمُونَ

“Maka jika datang waktu kematian mereka, tidak bisa mereka tunda dan dan mendahulukannya sedetikpun,”[QS. An-Nahl: 61].

Kematian adalah Juga Mahluk Allah

Sama halnya dengan kehidupan, kematian juga mahluk Allah yang tunduk pada perintah Allah, ia akan mendatangi siapa saja ketika Allah sudah memerintahkan pada siapa ia akan mendatanginya.

Setelah penelitian panjangnya, para ilmuwan menegaskan bahwa kematian adalah makhluk seperti halnya kehidupan, dan seakan kematian itu adalah dasar utamanya. Dan hal tersebut dapat ditemukan isyaratnya dalam ayat Al-Quran:

الَّذِي خَلَقَ الْمَوْتَ وَالْحَيَاةَ لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا وَهُوَ الْعَزِيزُ الْغَفُورُ

“Dialah Allah yang menciptakan kematian dan kehidupan, untuk menguji siapa diantara kalian yang terbaik amalnya”. [QS. Al-Mulk:2]

Kematian Ibu Sarimpen adalah bagian dari siklus kehidupan manusia yang akan kembali pada sang Khalik untuk mempertanggung jawabkan kehidupan di dunia ini.

Selamat jalan Bu Sarimpen, semoga husnul khotimah, aamiin

Rumah duka. 09-03-2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, semoga almarhumah khusnul khotimah

09 Mar
Balas

Aamiin Alhamdulillah Bu Endang, Barokallah

09 Mar

Innalilahi wa Inna ilaihi rojiun. Semoga ditempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT.

09 Mar
Balas

Aamiin Alhamdulillah, maturnuwun doanya Pak Zaenal

09 Mar

Innalillahi wa'innalillahi rajiun semoga diampuni semua kesalahannya dan diterima semua amal kebaikannya. Aaamiiin...

09 Mar
Balas

Aamiin Alhamdulillah makasih doanya Ibu Noor Saidah

10 Mar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali