Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Tip dan Trik Agar Tulisan Kita Masuk 5 Besar

Tip dan Trik Agar Tulisan Kita Masuk 5 Besar

Tulisan yang kita share di Gurusiana, biarkanlah apa adanya karena siapapun berhak membaca atau tidak, tergantung apa yang kita tulis dan juga tergantung kesempatan dari pembaca untuk melihat, membaca bahkan mengomentari tulsan kita di Gurusiana.

Adakalanya kita menganggap tulisan kita bagus menurut kita tetapi minim pembaca, adakalanya juga tulisan yang kita tulis biasa-biasa saja eh ternyata banyak yang membacanya, jadi jangan berharap tulisan kita dibaca oleh banyak orang biarkanlah tulisan kita akan menemukan sendiri pembacanya.

Bagaimana agar tulisan kita banyak dibaca atau sekedar dilihat oleh gurusianer lain di Gurusiana?

1. Buat judul tulisan yang menarik tidak terlalu panjang juga tidak terlalu pendek dan kalau perlu dengan kata-kata atau kalimat yang bombantis.

2. Share di Gurusiana dan tunggu reaksinya dalam beberapa menit di Gurusiana, lihat apakah ada yang membaca dalam 5 menit pertama sejak kita share di Gurusiana?

3. Apabila ada pembaca dan komentar, segera dibalas komentar gurusianer yang mengapresiasi tulisan kita, sebagai bentuk ucapan terima kasih kita kepada komentator tulisan kita, jangan menjadi penulis yang egois dengan membiarkan komentar orang lain, bahkan sampai seharian komentar mereka tidak kita balas.

4. Share tulisan kita di grup medsos yang kita punya baik itu FB, Grup WA, Twitter, Line, IG dan jenis medsos lain yang sekarang jumlahnya semakin banyak dan terus berkembang jumlah anggotanya, karena di manapun mereka membuka/membaca tulisan kita maka secara otomatis jumlah pembaca tulisan kita bertambah di Gurusiana.

5. Sempatkan mengecek tulisan kita dengan membuka manajemen artikel di Gurusiana karena kita akan tahu perkembangan jumlah pembaca tulisan kata setiap saat, sementara untuk melihat jumlah pembaca tulisan kita di Artikel Populer Hari ini, kita hanya bisa melihat setiap 2 jam sekali yaitu pukul 00.00 Wib, 02.00, 04.00, 06.00 WIB dan seterusnya setiap 2 jam pada sekali selama 24 jam.

6. Bila kita ingin menulis lagi hari itu, tulis saja karena kita sudah menemukan topik untuk ditulis dan jangan menunggu ide tulisan kita terleawatkan begitu saja, karena bisa jadi ide tulisan yang sudah siap kita tulis, akan hilang begitu saja ketika tidak segera kita tulis dan kita share di Gurusiana

7. Jangan lupa terus menulis dan berbagi tulisan di Gurusiana, karena tulisan kita adalah tabungan naskah untuk buku kita selanjutnya.

8. Jangan lupa bahagia dalam menulis

9. Semangat menulis dan salam literasi

Rumahku, 08-03-2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Tips-nya harus di coba. Makasih,pak.

10 Mar
Balas

Silahkan dubuktikan Bu Wahyu, Barokallah

10 Mar

Terima kasih Pak inspirasinya membuat saya semangat menulis dan merasa tidak malu untuk menulis. Salam dari Pak Haji Amas suami saya Pak

10 Mar
Balas

Terinspirasi juga nih hehe, ada benarnya juga..

08 Mar
Balas

Alhamdulillah Bu Imelda, baca juga, Barokallah

08 Mar

Terima kasih ustad sedikit membakar semangatku untuk menulis

09 Mar
Balas

Alhamdulillah Pak, akhirnya terbakar juga

09 Mar

Saya juga lagi semangat menulis pak..

08 Mar
Balas

Teruslah menulis Ibi, Barokallah

08 Mar

Sangat bagus inspirasinya pak...

14 Mar
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali