Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Ingin Jadi Pewaris Budaya Nasional ? Ikuti SAGUWARNA

Ingin Jadi Pewaris Budaya Nasional ? Ikuti SAGUWARNA

Apakah Anda ingin menjadi salah satu guru pewaris dan pelestari budaya nasional? Kalau jawaban anda Ya, maka anda bisa bergabung dengan Program SAGUWARNA (Satu Guru Pewaris Budaya Nasional)

Program pelatihan menulis untuk menghasilkan karya yang berkaitan dengan pelestarian, penyelamatan dan pewarisan budaya nasionall.

Seperti apa program Saguwarna dilaksanakan? Baca secara seksama dan segera daftarkan diri anda sekarang juga

Pernahkah terpikir anak cucu kita tak lagi paham bahasa daerahnya? Tak mengenal tata krama, adat istiadat, atau apa saja di sekitarnya yang menjadi warisan para leluhurnya? Mungkin hari ini sudah terasa tanda-tanda ke arah sana. Alasan kepunahan nilai nilai budaya bisa beragam, namun yang paling mengkhawatirkan adalah jika generasi mendatang tak paham karena tidak ada yang mengenalkannya kepada mereka. Tentu dapat kita bayangkan bagaimana wajah bangsa kita ke depan nanti.

Indonesia memiliki beragam budaya dicirikan dari banyaknya suku bangsa yang ada. Sekitar 1.340 banyaknya suku bangsa di Indonesia, sungguh banyak bukan? Namun apakah nilai nilai budaya yang kaya ini dapat bertahan abadi jika tak ada yang terus mewariskannya?

Saguwarna IGI, kanal pelatihan berbasis budaya Nasional mengajak bapak ibu guru hebat di seluruh Indonesia untuk menjadi satu dari pewaris budaya kita. Yaitu melalui suatu kegiatan pelatihan dalam jaringan yang diberi tajuk *Pelatihan Saguwarna Batch 2 Tahun 2019*. Kegiatan pelatihan akan berlangsung selama 4 minggu, yang akan dipandu oleh nara sumber Nasional Internasional :

*Bpk. Satria Dharma (pendiri IGI, pencetus GLS, penulis buku aktif), Bpk. Aditya Hans Priowirjanto (Department Of Theoretical Computer Science), Bpk. Dr. Luthfi Yodri, M.Hum (Arkeolog), dan Ibu Chandra Sri Ubayanti,M.Pd (founder Saguwarna).*

Para peserta akan dibimbing bagaimana menyusun skenario pembelajaran berbasis budaya dan pengetahuan lain tentang pentingnya budaya dikaitkan dalam pembelajaran. Guru memiliki peran yang penting dan strategis dalam tugasnya menjaga nilai nilai budaya dan mewarkannya pada generasi muda yaitu siswa di sekolah. Menjadi bagian Saguwarna berarti sudah memberi andil melalui agen pewaris budaya bangsa.

Banyak referensi menyebutkan karya-karya ilmiah pendidikan yang terkait budaya Indonesia masih kalah dalam jumlah dari banyak negara. Hal ini kontradiksi dengan banyaknya suku bangsa di Indonesia.

Oleh karena itu, mari bapak ibu guru hebat calon pewaris budaya bangsa, bergabung dalam Pelatihan Saguwarna IGI melalui link http://bit.ly/saguwarna2019_batch2

*Pendafaran dimulai pada tanggal 13 s.d 15 April 2019 pukul 18.00 WIB*

Para peserta akan mendapatkan sertifikat 30JP, dan kesempatan untuk karyanya dimasukkan dalam Jurnal online Saguwarna ber ISSN. Pelatihan ini gratis, untuk guru semua jenjang, semua mapel namun harus menjadi anggota IGI dulu ya...

Siapa yang tidak ingin berada pada barisan penjaga budaya? Tentu kesempatan ini tak akan anda lewatkan.

Salam Sharing Growing Together

Fakfak-Batam, 13 April 2019

Founder Saguwarna IGI PJ Kanal Saguwarna

Chandra Sri Ubayanti Dewi Kinasih

Tunggu apa lagi kesempatan tinggal hari ini, kesempatan tak kan terulang kembali.

Madrasahku, 15-04-2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Joss..yi..sukses selalu..

15 Apr
Balas

Alhamdulillah Barokallah

15 Apr

Barakallah...sukses selalu Bapak. Sayang lokasinya jauh dari Padang. Klw dekat saya mau ikut.

15 Apr
Balas

Online ibu

15 Apr

online bu

15 Apr
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali