Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Berburu Baju Lebaran di Pusat Grosir Surabaya
Nemani Emak-emak di pusat grosir PGS (Pusat Grosir Surabaya), mencari kebutuhan lebaran

Berburu Baju Lebaran di Pusat Grosir Surabaya

Pagi ini, Ahad terakhir sebelum puasa Ramadhan, penulis kebagian tugas sebagai driver untuk mengantar istri, bersama kakak, adik dan keponakan berburu keperluan lebaran.

Tujuannya ada dua PGS (Pusat Grosir Surabaya) dulu bernama Pasar Turi yang merupakan pusat grosir keperluan rumah tangga dan pakaian terbesar di Indonesia Timur.

PGS merupakan nama baru untuk Pasar Turi yang terbakar sekitar tahun 2005, dan dibangun di depan lokasi Pasar Turi lama. Sementara PGS sendiri telah beroperasi sekitar 10 tahunan sejak selesai dibangun di tahun 2008 yang lalu.

Sementara bekas Pasar Turi Lama sekarang telah berdiri Pasar Turi Baru, tapi keberadaan Pasar Turi baru kalah dengan PGS karena hampir semua pedagang Pasar Turi Lama yang terbakar berpindah ke PGS termasuk dengan para pelanggannya.

Menjelang bulan puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri, tentu keramaian dan keriuhan para pembeli yang rata-rata adalah pedagang di tempat lain, sehingga mereka mengandalkan PGS yang sejak dahulu merupakan Pusat Grosir terbesar di Indonesia, hanya kalah dengan Pasar Tanah Abang Jakarta.

Perjalanan dari rumah tepat pukul 09.00 WIB, Alhamdulillah pada hari libur ini jalanan Surabaya cukup sepi, sehingga tepat pukul 10.00 Wib, mobil sudah sampai di parkiran PGS yang masih sepi.

Tujuan pertama yang dituju adalah toko Cahaya Indah di lantai 2 yang sudah merupakan langganan, sehingga proses memilih dan tawar menawar harga dengan cepat tercapai kesepakatan.

Tujuan selanjutnya ke pusat tekstil toko Saerah yang juga terletak di lantai 2 PGS, untuk membeli kain untuk keperluan baju seragam untuk dipakai pada saat lebaran nanti, sayang sesampai di depan toko tektil yang terkenal paling lengkap dengan segala jenis kain untuk pria dan wanita ini toko masih belum buka, memang biasanya toko Saerah bukanya pukul 11.00 begitu yang disampaikan oleh penjaga toko di sebelahnya.

Sambil menunggu toko tekstil buka perjalanan di lanjut ke toko hijab Navisa di lantai 3 PGS, untuk berburu keperluan hijab yang beraneka ragam tentunya akan menjadikan kaum wanita semakin cantik, memesona dan berbusana sesuia syar'i.

Selaku pengantar dan driver tugasnya hanya menemani dan sesekali diajak berunding dan dimintai persetujuan dengan pilihan istri tercinta.

PGS, edisi menemani belanja kebutuhan lebaran, 13-05-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Kulakan utk dijual lagi, Pak? Semoga laris.

13 May
Balas

Enggak pak hanya untuk saudara dan persenan untuk pelanggan toko di rumah,

13 May

Kulakan utk berbagi ya? Selamat.

13 May
Balas

Alhamdulillah ibu

13 May

alhamdulillah

13 May
Balas

Barokallah

13 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali