Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Awali Malam 27 dengan Bukber bersama Keluarga yang Penuh Berkah

Awali Malam 27 dengan Bukber bersama Keluarga yang Penuh Berkah

Senin sore kemarin, saya bersama keluarga berkesempatan mengadakan buka bersama di Rumah Makan Rahmawati, kawasan Surabaya Barat, Saya bersama ibu, istri dan dua buah gadis cantikku, serta keponakan menikmati suasana buka bersama yang cukup menyenangkan.

Pagi hari saya sudah reservasi baik tempat, menu buka puasa dan jumlah yang akan ikut dalam buka puasa yang bertepatan malam 27 Ramadan.

Pukul 16.30 Wib, saya sekeluarga sudah keluar dari rumah menuju RM. Rahmawati yang cukup terkenal di kawasan Citraland Surabaya Barat tersebut, sekitar pukul 16.50 kami sekeluarga sudah tiba di lokasi buka puasa, dan suasana ramai dengan lantunan lagu2 religi mengiringi suasana jelang buka puasa bersama.

Kami sekeluarga mendapat meja no 45 di Rumah Makan yang bisa menampung hampir 500 pengunjung tersebut.

Di meja sudah siap menu buka puasa yang terdiri dari 1 wakul nasi, 6 piring makan dengan sendok dan garpunya, 1 porsi gurami bakar asam manis, 2 porsi ayam bumbu rujak, sebotol beras kencur, 2 gelas es Jeruk, 1 gelas teh hangat, dan 1 mangkok es Manado, serta takjil berupa kurma.

Masih ada waktu 20 menit jelang berbuka, saya gunakan untuk ngobrol ringan dan tak lupa foto-foto, juga buka Hp serta membalas WA teman-teman sambil mengirim kabar ke anggota group WA.

Ketika membuka WA dari group Ketua Kelas Sagusabu ada pengumuman keluarnya ISBN buku dari Mediaguru dan Alhamdulillah buku ketiga saya Ada Cinta di Madrasah termasuk yang keluar ISBNnya.

Setelah terdengar kumandang azan maghrib sebagai tanda berbuka puasa, kami sekeluarga berdoa dan bersyukur kepada Allah Swt karena diberi rezeki untuk bisa berbuka puasa di tempat yang cukup istimewa bersama seluruh anggota keluarga, kemudian menikmati menu yang tersaji dengan nikmat sampai habis.

Setelah itu kami menuju ke Mushollah untuk melaksanakan sholat maghrib berjamaah dan melanjutkan perjalanan pulang untuk melaksanakan sholat isya dan taraweh berjamaah di Masjid Al Hibah, belakang rumah, Alhamdulillah awal malam 27 Ramadan kami awali dengan kebersamaan seluruh keluarga, semoga kelak kami juga dipertemukan di surga-Nya, Aamiin.

Buka puasa bersama yang membawa berkah.

27 Ramadan 1439 H/ 12-06-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali