Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
16 Tahun Bertemu Kembali dalam Reuni Alumni SMA Kawung 2 Surabaya
Siswa dan guru SMA Kawung 2 Surabaya dalam acara Reuni SMA Kawung 2 Surabaya (dokpri)

16 Tahun Bertemu Kembali dalam Reuni Alumni SMA Kawung 2 Surabaya

Ahad, 7 Oktober 2018 kemarin saya dan guru-guru yang pernah mengajar di SMA Kawung bertemu dengan siswa SMA Kawung 2 Surabaya dalam acara reuni dengan tema Reuni 16 Tahun SMA Kawung 2 Surabaya, Mengokohkan Tali Silaturrahmi dan Persaudaraan, bertempat di halaman SMA Kawung 2 Surabaya Jl. Simogunung No. 25 Surabaya.

Siswa yang mengadakan reuni adalah lulusan SMA Kawung 2 Surabaya tahun 2002, yang saat itu terdiri dari 6 kelas, 2 Kelas IPA 1. 1 Kelas IPA 2 dan 3 Kelas IPS dengan siswa sekitar 230, namun pada saat reuni ada sekitar 150 dan 15 guru yang menghadiri acara reuni tersebut.

Saat itu saya adalah wali kelas 3 IPS 2 yang ingat betul saat perpisahan kelas 3 waktu itu mengadakan Perpisahan ke Pulau Bali yang menggunakan 1 bis pariwisata mini dengan kapasitas 30 tempat duduk, karena jumlah murid 3 IPS 2 hanya 25 siswa yang ikut ditambah dengan 5 guru dan saya selaku wali kelas mendampingi mereka jalan-jalan untuk mengakhiri kebersamaan mereka 3 tahun belajar di SMA Kawung 2 Surabaya.

Saat ini mereka rata-rata sudah bekerja dan berkeluarga, dan mereka datang dengan suami dan istri serta anak-anak mereka masing-masing menambah keceriaan dan kegembiraan Acara Reuni yang baru dilaksanakan setelah 16 tahun mereka meninggalkan almamater SMA Kawung 2 Surabaya.

Tujuan Acara Reuni ini menurut Ketua Panitia Eko Harsono, dalam sambutannya adalah

1. Untuk menjalin silaturrahmi antara sesama alumni dan guru SMA Kawung 2 Surabaya, baik yang masih mengajar di SMA Kawung 2 maupun yang sudah diangkat sebagai guru PNS di beberapa Sekolah Negeri di Surabaya maupun di tempat lainnya di Jawa Timur.

2. Menjalin komunikasi dan mempererat persaudaraan di antara sesama alumni, sehingga bisa memungkinkan terjadinya kerjasama dalam berbagai usaha yang dimiliki oleh para alumni SMA Kawung 2 Surabaya.

3. Membantu sesama alumni yang mungkin kurang beruntung dalam keb=hidupannya di bidang ekonomi atau bidang lainnya, agar bisa sama-sama maju dalam menghadapi hidup di tengah kemajuan zaman.

Sementara itu Dra. Aryanti selaku kepala SMA Kawung 2 Surabaya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas jerih payah Panitia Reuni yang telah mengadakan acar Reuni sehingga bisa menyatukan para alumni dengan guru dalam suatu acara yang penuh berkah dan manfaat.

Acara diisi dengan berbagai acara hiburan yang ditampilkan oleh siswa SMA Kawung dalam bentuk tarian, musik, drama dan juga tampilan bapak/ibu guru dalam menyumbangkan suara emasnya untuk memeriahkan acara yang belangsung mulai pukul 10.00 - 12.30 WIB tersebut.

Acara diakhiri dengan pemberian tali asih dari para laumni kepada Bapak/Ibu guru yang hadir dalam acara tersebut dan foto bersama, indahnya kebersamaan dan silaturrahmi dalam Reuni Alumni SMA Kawung 2 Surabaya.

Madrasahku, 10-10-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Kereeeen pak guru, temu alumni selalu membangkitkan kenangan dan rambah erat silaturahim nya. Barakallah

10 Oct
Balas

Alhamdulillah dengan silaturrahmi bisa panjang umur, banyak rezeki dan berkah semuanya

10 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali